Tim Gabungan Intensif Patroli, Pengawasan Gerakan Dua Hari di Rumah Saja Diperketat

Editor: KRjogja/Gus

Heru menjelaskan, dalam gerakan dua hari di rumah saja pemerintah meminta pada warga untuk tetap tinggal dan melakukan aktivitas di rumah. Kegiatan di luar rumah dilarang atau dilakukan pembatasan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Hal ini dimaksudkan untuk membantu menekan angka kasus penyebaran virus corona.

“Selama dua hari 6-7 Februari warga diminta tinggal di rumah dan aktivitas di luar dilakukan pembatasan sesuai aturan berlaku. Patroli di lapangan dilakukan untuk melihat kepatuhan terkait usaha menekan angka kasus penyebaran virus corona,” ujarnya.

Dalam patroli tersebut Satpol PP Sukoharjo melihat aktivitas dibeberapa tempat masih cukup ramai. Namun hal itu masih dianggap wajar seperti di pasar tradisional karena memang mendapatkan pengecualian tetap buka selama gerakan dua hari di rumah saja.

“Di pasar tradisional masih ditemukan pedagang dan pembeli. Memang itu masih wajar tapi aktivitas itu tetap wajib menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.
Temuan pelanggaran didapati Satpol PP Sukoharjo karena masih banyak warga melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker. Petugas kemudian memberikan sanksi tegas pada mereka seperti denda dan hukuman sosial. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI