Tim Gabungan Pasar Hewan Pracimantoro

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Pasar hewan Pracimantoro Wonogiri mendapat giliran pengawasan Kepala Disnakperla Wonogiri bersama jajaran kepolisian. Bahkan dengan melibatkan Kepala Diskop UMKM Perindag Wonogiri, pasar hewan terbesar di daerah Wonogiri itu, Jumat (13/05/2022), menjadi sasaran pemantauan kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi yang dijualbelikan di pasar tersebut.

Sejak pukul 08.20 pagi jajaran Polsek Pracimantoro yang terdiri Aipda Sumadi, Bripka Tri Mulyono dan Briptu Ndaru Seti Handoyo SH melaksanakan pengecekan di Pasar Pracimantoro.

Pengamatan kemungkinannya munculnya kasus PMK di wilayah perbatasan dengan Wonosari Gunung Kidul ini dihadiri Kepala Disnakperla Wonogiri Sutardi SP MM dan Kepala Diskop UMKM Perindag Wahyu Widayati SE MM didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Sulistiyo Adi SE MM.

Menurut Sutardi, maraknya kasus PMK di sejumlah daerah pihaknya mengimbau para pedagang sapi dari luar wilayah Wonogiri untuk memperhatikan tanda-tanda atau gejala serangan PMK pada sapi. “Bila ada indikasi penyakit PMK segera melapor atau koordinasi dengan petugas agar segera ditindak lanjuti,” tutur Kadisnakperla Wonogiri. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI