Tim Pemenangan Pasangan EA Laporkan Dua Akun Medsos, Ini Sebabnya

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tim pemenangan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo dalam Pilkada 2020 Etik Suryani-Agus Santosa (EA) melaporkan dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan oleh dua akun media sosial (medsos) ke Polres Sukoharjo, Jumat (18/9). Pelaporan dilakukan sebagai bentuk pembelajaran politik serta efek jera pada pelaku dalam penegakan aturan.

Ketua Tim Pemenangan EA, Wawan Pribadi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat dan dilengkapi bukti berupa video dan foto terkait dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan dilakukan oleh dua akun medsos terhadap pasangan EA. Dua akun medsos tersebut diduga menyebarkan penghinaan dan pencemaran nama baik sejak beberapa hari lalu. Kondisi tersebut menyebabkan kader dan simpatisan pendukung EA resah.

Unggahan dua akun medsos tersebut mengganggu karena ada kata kata yang tidak pantas disampaikan dalam ranah publik. Satu akun di facebook mengunggah video dengan narasi ajakan menyeberang partai dan kata kata umpatan. Sementara, satu akun lainnya menyebarkan gambar editan diaplikasi whatsapp grup (WAG) dengan keterangan gambar tidak pantas.

“Tim Pemenangan EA secara resmi melaporkan dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap dua akun medsos ke Polres Sukoharjo,” ujarnya.

Dalam laporan tersebut Tim Pemenangan EA juga menyertakan bukti perbuatan dilakukan dua akun medsos. Wawan meminta aparat penegak hukum setelah menerima laporan segera melakukan penanganan dan menegakan aturan dengan memproses pelaku.

“Jelas unggahan dua akun medsos tersebut merugikan karena menyerang partai dan personal calon pasangan EA,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI