Tim Pengurai Atasi Kemacetan di Solo

SOLO (KRjogja.com) – Sebanyak 152 personil polisi lalu-lintas (Poltas) diterjunkan di sejumlah titik rawan macet di kota Solo terkait libur panjang bertepatan hari raya Idul Adha 1437, Sabtu (10/9/2016). Termasuk pengamanan saat salat Idul Adha.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Prayudha Widiatmoko, di sela-sela mempersiapkan anggotanya untuk all out  menjaga keselamatan, kelancaran lalu-lintas dalam rangkaian libur Idul Adha dan akhir pekan, Sabtu (10/9/2016) mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim pengurai kemacetan dan tim penanganan kecelakaan lalu-lintas. 

"Beberapa titik rawan macet seperti Jalan Kapten Mulyadi, Jalan Secoyudan telah diurai kemacetannya oleh tim, sementara tim penanganan kecelakaan lalu-lintas dalam posisi on call atau siap 24 jam dipanggil bila ada kecelakaan lalu-lintas, hingga kini belum ada laporan kecelakaan lalu-lintas di hari libur panjang ini," ujarnya.

Kasatlantas menghimbau agar masyarakat pengguna jalan tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu lalu-lintas saat berkendara di jalan umum. “ Menjelang perayaan Idul Adha dan libur panjang ini frekwensi lalu-lintas di ruas jalan di kota Solo semakin dipadati kendaraan baik dari kota Solo sendiri maupun dari luar kota,”ujarnya. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI