Tim Pomnas UMS Siap Bertarung di Jakarta

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – Sepuluh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) siap terjun di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Jakarta 19-26 September. Lima diantaranya akan mengikuti cabang olahraga Pencak Silat.

Kemudian empat yang lain Kempo dan seorang mahasiswa Fallah Dhiya Ayyasi di cabang Futsal. "Dia ikut memperkuat tim Universitas Sebelas Maret (UNS)," jelas Suryadi SE, Kabag Minat & Bakat dan Beasiswa UMS saat mendampingi Wakil Rektor 3 Taufik PhD dalam peluncuran tim Pomnas, Senin (16/9).

Para pesilat yang dari Pendidikan Olahraga mengaku siap bertarung dari perguruan tinggi lain. Sebelum bertolak ke Jakarta mereka telah mengikuti pemusatan latihan sekitar dua minggu. "Target kami bisa mempertahankan gelar juara," ujar Della Kusumawati yang tahun lalu meraih medali emas.

Pesilat yang satu ini pernah meraih sukses di 4th Asian Pencak Silat Championship 2018. Di Pomnas ia meraih medali emas dari Kelas C Putri. Pada Pomnas Jakarta ia menyatakan optimis bisa mempertahankan. "Saya akan berusaha mempertahankan gelar."
Empat pesilat yang lain : Annas Rais Arni, Faris Arman, Hamzah Mujahid dan Rasno.

Sedang empat mahasiswa yang turun di Kempo masing masing Robana Wahyu Ul-janah, M Rozaq Septianto, Fikri Wicaksana dan Fajar Rahman Putra. Wakil rektor 3 Taufik PhD berharap atlet UMS mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain. (Qom)

 

 

UMS

BERITA REKOMENDASI