Tim Voli Karanganyar Raih Tiket ke Kejurnas

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Klub voli Karanganyar putra lolos Kejurnas setelah menempati juara 3 Kejurprov Jateng. Dalam laga itu meraih skor 3-2 melawan klub dari Magelang. Pada perjalanan KejurProv Jateng tersebut, Klub Karanganyar Putra di bawah binaan Ketua PBVSI Cabang Karanganyar Anung Marwoko tampil memukau di Semarang pada Kamis (25/11/2021).

Di saat babak penyisihan bersama Kabupaten Banjarnegara, Sukoharjo dan Kota Semarang, Klub Voli Karanganyar sama sekali tidak pernah kalah. Bahkan tanpa seri. Sehingga, Voli Putra Karanganyar dengan mulus merebut juara grup dan melaju babak 8 besar. Termasuk bisa lolos 4 besar setelah menumbangkan Magelang.

Di babak 4 besar klub voli Karanganyar Putra bertemu klub kuat dari Kabupaten Kudus dan akhirnya kalah 3-1 sehingga Kabupaten Karanganyar menempati rangking 3. Selanjutnya dibabak grand final klub asal Kudus itu melenggang sebagai juara pertama setelah mengalahkan klub dari Kabupaten Grobogan.

Ketua Harian PBVSI Cabang Karanganyar Anung Marwoko yang mengawal pertandingan tersebut mengatakan tidak mengira Karanganyar bisa lolos juara 3. “Memang dramatis kisah perjalanan Klub Karanganyar ini bermodal Bondo Nekad atau Bonek ikut bertarung di KejurProv namun alhamdullilah akhirnya bisa lolos Kejurnas,” ungkapnya, Jumat (26/11/2021).

Anung Marwoko menjelaskan, secara performa, 35 tim di KejurProv tersebut sangat bagus. Saat mendapat undian grup bersama Kabupaten Sukoharjo, Banjarnegara dan Kota Semarang, sebenarnya Karanganyar sempat minder.
Namun optimisme Anung bersama pemain muncul saat dengan mulus melibas Kabupaten Sukoharjo 2-0, dan selanjutnya mencukur klub dari Banjarnegara 2-0 dan dipuncaknya menang dengan klub Kabupaten Semarang 2-1 sehingga tercatat tidak pernah kalah.

“Pada saat babak 8 besar kami cukup tenang karena Alhamdullilah Karanganyar menang 2-1 melawan klub Kota Semarang,” tandasnya.

Lantaran keluar sebagai juara 3, maka mengantongi tiket untuk Kejurnas mendatang di Sidoharjo, Jatim. (Lim)

BERITA REKOMENDASI