Tinggal Sebatang Kara, Eyang Sugini Ditemukan Tak Bernyawa

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRjogja.com – Seorang warga Dusun Segono, Desa Karang Kecamatan Karangpandan, Sugini (60) ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Kamis (8/7) sekitar pukul 06.30 WIB. Lansia tersebut tinggal sendirian di rumahnya.

Kasubbag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan korban sudah tak terlihat selama dua hari. Para tetangga menaruh kecurigaan atas hal itu.

“Korban tak biasanya pergi. Apalagi suami sudah meninggal dan anak-anaknya tinggal di kota. Lalu, kenapa rumahnya terkunci? Itu yang membuat tetangga ingin mengeceknya,” kata Agung kepada wartawan.

Lalu, tetangga bernama Mulyono (39) berusaha masuk dari pintu depan. Ia kesulitan membukanya karena terkunci. Kemudian dibantu tetangga lain bernama Suratno (53) yang memutuskan mencoba melompat pagar bagian belakang dengan bantuan tangga. Setelah berhasil melompatinya, ternyata pintu belakang juga terkunci. Lantaran merasa ada yang tidak beres, maka ia mendobraknya. Buru-buru Suratno membuka pintu depan supaya tetangga lain bisa masuk. Ternyata, di dalam rumah itu tercium bau busuk.

“Para tetangga melihat di dalam kamar. Di sana korban terbaring di tempat tidur dalam posisi miring ke kiri. Sudah tak bernyawa,” jelasnya.

Warga lainnya melaporkan itu ke Mapolsek Karangpandan. Dalam olah TKP didapati mulut korban bengkak dan lidar terjulur keluar. Tanda-tanda lainnya tidak menunjukkan korban kekerasan.

“Bukan kekerasan yang menyebabkannya meninggal dunia. Tapi untuk memastikannya butuh visum,” jelasnya.

Menurutnya, keluarga korban ikhlas menerima kematian. Mereka membuat pernyataan untuk tidak perlunya autopsi.

“Dimakamkan secara prokes oleh tim puskesmas, BPBD dan Rendan,” jelasnya. (Lim)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI