Tinggal Sebatang Kara, Tetangga Tewas di Tempat Tidur

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Seorang warga Dukuh Mendungsari Rt 01/Rw III Desa Bulurejo Gondangrejo, Suratmi (58) ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Jumat (27/08/2021) pagi. Korban tinggal di rumah tersebut sebatang kara dan memiliki riwayat penyakit darah tinggi

Kapolsek Gondangrejo, Iptu S. Widiatmoko mendapat laporan dari dua warga perihal kematian korban. Keduanya menyanpaikan, mereka mendobrak rumah korban karena mencurigai di dalamnya terjadi sesuatu tidak beres.

“Saat itu rumah korban dalam keadaan terkunci. Kemudian pintu dibuka paksa. Didapati korban sudah dalam keadaan meninggal dengan posisi terlentang di atas kasur yang ada di ruang depan,’’ kata mantan Kapolsek Karangpandan tersebut.

Setelah menerima laporan, 6 anggota Polsek Gondangrejo serta unit Reskrim Polres Karanganyar menuju lokasi. “Kami menghubungi Inafis Polres Karanganyar, berkoordinasi dengan SAR, BPBD, serta dengan UPT Puskesmas Gondangrejo untuk pemeriksaan dan evakuasi korban. Setelah dilakukan visum luar dari Puskesmas Gondangrejo tidak ada tanda tanda penganiayaan atau adanya bekas kekerasan,” terang Widiatmoko.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya belum mengetahui sudah berapa hari korban telah meninggal. Korban biasanya pergi ke tempat anak dan keponakannya. Saat evakuas, dilakukan secara prokes.

“Keluarga korban menolak untuk dilakukan aotopsi dan telah menerima kematian korban dan tidak akan menuntut kepada siapapun dgn membuat surat pernyataan,” ujar Kapolsek. (Lim)

BERITA REKOMENDASI