Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Para Penulis Dukung Standar Tinggi di Tiga Serangkai Solo

SOLO, KRJOGJA.com – Para penulis buku PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri (Tiga Serangkai) Solo menyatakan dukungannya terhadap penerapan standar tinggi di penerbit Tiga Serangkai. Para penulis memutuskan untuk buka suara terkait proses penerbitan buku pelajaran sekolah yang sempat jadi sorotan masyarakat.

Salah seorang penulis senior buku mata pelajaran (mapel) bahasa Inggris SD dan SMP di Tiga Serangkai, Prof Dr. Djatmika MA mengungkapkan, setiap penulis di Tiga Serangkai wajib mengikuti seluruh ketentuan penulisan buku yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Aturannya sangat ketat dan jelas. Setiap penulis dan penerbit buku pelajaran sekolah wajib mengikuti ketentuan itu. Termasuk menghindari adanya materi-materi pelajaran yang dilarang. Misalnya menyinggung suku, agama, ras antara golongan (SARA) atau menyerang individu tertentu, sudah pasti materi seperti itu tidak akan lolos dalam proses editing,” ungkap Prof Djatmika dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021).

BERITA REKOMENDASI