TMMD Reguler Resmi Digelar di Lereng Lawu

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN, KRJOGJA.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018 Kodim 0725/Sragen di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen secara resmi dibuka Senin (15/10). Pembukaan TMMD yang digelar di Lapangan Desa Sukorejo lereng Gunung Lawu ini dihadiri Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto.

"Hari ini secara serentak dimulai pelaksanaan TMMD tahap III tahun 2018 dan menunjukan kembali semangat gotong-royong yang mantap terasa dan kentara pada gerak pembangunan desa," ujar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati selaku inpektur upcara (irup).

Tema TMMD kali ini adalah TNI Membangun Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis

. Bupati Yuni bertindak sebagai inpektur upacara, sedangkan sebagai Danup Mayor Inf Danu Prasetyo (Kasdim 0725/Sragen). Upacara pembukaan diikuti sekitar 2.500 orang.

Sementara sejumlah pejabat yang hadir dalam kesrmpatan ini di antaranya, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Brigjen Pol Ahmad Lutfi (Wakapolda Jateng), Kolonel Inf Widi Prasetijono (Danrem 074/Wrt), Kolonel Inf M Taku Jasawiriawan (Asintel Kasdam IV/Dip), Kolonel Inf Satyo Aryanto (Aster Kasdam IV/Dip), Kolonel Arm Putranto Gatot Sri H (Asren Kasdam IV/Dip), Kolonel Arh Zainudin (Kapendam IV/Dip), Kolonel Cpm Salidin (Danpomdam).

Nampak juga pejabat daerah, seperti Dandim 0725/Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Danyonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Jony Eko Prasetiyo, Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto, Sekda Sragen Tatag Prabawanto dan para Danramil, Kapolsek, Camat se- Kabupaten Sragen serta Toga-Tomas Kecamatan Sambirejo.

Dalam sambutannya, Yuni mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk untuk merawat gotong-royong, memacu kreatifitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa. "TMMD telah hadir meneguhkan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata yang bermaslahat bagi desa. Berbagai pembangunan sarana prasarana pedesaan yang hasilnya dapat dinikmati oleh warga desa," ujarnya. (Sam)

 

 

BERITA REKOMENDASI