TMMD Sengkuyung III/2020 Buka Desa Terisolir

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Wabup Wonogiri Edy Santosa SH MH menyebutkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III/2020 di Dusun Dusun Gembuk Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri akan sangat membantu warga desa. Jika jalan yang mulai dikerjakan masyarakat bersama anggota TNI/Polri, Selasa (22/9), nantinya bakal membuka daerah terisolir Desa Bero Kecamatan Manyaran dengan Desa Kepatihan Kecamatan Selogiri.

“Jika itu (jalan antarkecamatan) selesai dikerjakan hubungan transportasi pasti lebih cepat dan efisien,” kata Wabup Edy Santosa usai pembukaan TMMD Sengkuyung III/2020 di rumdin Bupati Wonogiri, Selasa.

Pembukaan program TMMD dengan tema ‘Pengabdian Untuk Negeri’ ini ditandai dengan penyerahan tugas dari Bupati Wonogiri Joko Sutopo kepada Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi SE. Hadir dalam acara yang digelar sesuai protokol kesehatan ini Wabup Edy Santosa bersama jajaran Forkopimda.

Menurut Dandim Wonogiri, TMMD mampu meningkatkan semangat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan yang ada di daerah seperti membuka akses jalan dusun maupun desa yang tadinya terisolasi sehingga menjadi terbuka. Selain itu, tandas dia, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah bisa dibangun menjadi satu kekuatan untuk memajukan desa sekaligus mensejahterakan rakyat. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI