TMMD Tahap II Dimulai di Sragen

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN (KRjogja.com) – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2016 resmi dibuka di lapangan Desa Poleng, Kecamatan Gesi, Sragen, Selasa (20/09/2016). TMMD yang dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Dedy Endriyatno diharapkan bisa memberi manfaat langsung untuk warga.

Dalam sambutan yang dibacakan Dedy, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, sudah menjadi bukti yang tidak terbantahkan semangat gotong royong terus terawat baik lewat TMMD. Bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah lewat TMMD ini. "Makanya nggak maido kalau TMMD selalu mendapat sambutan positif rakyat. TMMD telah menjadi program nyata bagi peningkatan kesejahteraan rakyat di desa," ujar Dedy.

Tidak lupa Dedy memberi apresisasi apresiasi yang tinggi atas sinergitas TNI/Polri bersama kementerian, lembaga non kementerian dan pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan desa melalui TMMD. Kondisi jalan desa menjadi semakin elok, mengangkut hasil panen menjadi lebih mudah dan anak sekolah bisa bersekolah dengan enak merupakan bukti nyata hasil TMMD.

Saat ini, jelas Dedy, kemiskinan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi pemerintah yang harus cepat diselesaikan. Di provinsi Jateng angka kemiskinan masih cukup tinggi per 1 Maret 2016 sebesar 13,27â„… atau 4,507 juta jiwa dan masih ada 15 daerah yang berada dalam zona merah kemiskinan. "Melalui TMMD saya titip pesan agar pembangunan bisa mengentaskan kemiskinan," tambahnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI