TNI dan Polri Giatkan Patroli Bersama

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Jajaran Polres dan Kodim Sragen menggelar patroli bersama untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Selasa (27/02/2018). Terutama mengantisipasi kerawanan di tahun politik, kegiatan yang dinamai Apel Patroli Terpadu ini diharapkan bisa menurunkan tensi politik.

Patroli bersama dipimpin Kabag Ops Polres Sragen AKP Yohanes Trisnanto dan diikuti oleh Kasat Sabhara AKP Agung Pranowo serta Pasi Ops Kodim 0725/Sragen Lettu Inf Hartadi. Patroli diikuti 1 pleton personil Dalmas Polres Sragen, lengkap dengan senjata laras panjang dserta 1 regu TNI Kodim Sragen.

AKP Yohanes Trisnanto meminta personil TNI/Polri yang dilibatkan dalam patroli bersama bisa menciptakan suasana yg aman serta nyaman di wilayah Sragen. Saat patroli juga harus bersikap humanis dengan mengutamakan senyum sapa salam. "Setiap ketemu warga, harus tetap tersenyum meski sedang memantau kamtibmas," jelasnya.

Sementara, Pasiops Kodim Sragen, Lettu inf Hartadi menegaskan patroli bersama ini merupakan wujud kebersamaan TNI/Polri dalam menjaga kamtibmas. Selain itu, seluruh anggota diminta mengetahui dimana kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Panwaslu Sragen. "Kantor KPU dan Panwaslu merupakan salah satu obyek yang harus dijaga, termasuk perbankan pertokoan dan lainnya," ujarnya.

Hartadi berharap patroli bersama ini bisa menciptakan suasana aman dan nyaman menjelang Pilgub Jateng. Sejauh ini, situasi kamtibmas di Sragen dinilai masih kondusif meski sudah menedekati pelaksanaan Pilgub yang akan digelar Juni mendatang. "Secara umum, Sragen masih kondusif dan harus terus dijaga. Kami TNI/Polri bertugas untuk terus membuat suasan kondusif seperti ini," tandasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI