TNI-Polri Kerja Bakti Bersihkan Sampah Bawah Jembatan Daleman Baki

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Tumpukan sampah menggunung di bawah jembatan Daleman, Baki jadi sasaran kerja bakti bersama TNI-Polri dengan masyarakat. Pembersihan dilakukan karena sampah menjadi sumber masalah baik banjir, pencemaran lingkungan sampai kebakaran. 

Danramil Baki Kapten Inf Langgeng didampingi Kapolsek Baki AKP Poniman, Selasa (12/9) mengatakan, kerja bakti dilakukan bersama antara TNI-Polri bersama masyarakat dengan sasaran membersihkan sampah di bawah jembatan Daleman, Baki atau sebelah barat Pasar Daleman, Baki.“Kami melakukan kerja bakti membersihkan sampah di bawah jembatan Daleman, Baki dengan melibatkan Polri, Organisasi Masyarakat (ormas), pelajar dan unsur masyarakat lainnya,” ujar Kapten Inf Langgeng.

Tumpukan sampah di bawah Jembatan Daleman, Baki sering dikeluhkan masyarakat termasuk pedagang pasar. Sebab sampah tersebut menimbulkan bau tidak sedap dan menyebabkan aliran air sungai tersumbat yang mengakibatkan banjir saat musim hujan.

Kondisi medan yang sulit di bawah jembatan membuat proses pengangkutan sampah mendapat kendala. Anggota Koramil dan Polsek Baki dibantu ormas dan masyarakat melakukan pengangkutan secara manual. “Sebenarnya disekitar jembatan sudah ada bak atau tempat pembuangan sampah. Tapi karena kesadaran masyarakat kurang mereka membuang sembarangan ke sungai dan menumpuk di bawah jembatan,” lanjutnya.

Koramil Baki mengusulkan kepada instansi terkait untuk melakukan penambahan bak tempat pembuangan sampah. Selain itu juga perlu ditambah volume pengangkutan sampah agar tidak terjadi penumpukan. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI