TNI-Polri ‘Sergap’ Markas Teroris

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Para teroris berhasil dibekuk pasukan gabungan TNI-Polri di Kelurahan Blumbang, Tawangmangu, Kamis (7/1). Bahan peledak yang disimpan para pelaku teror sukses dijinakkan tanpa melukai warga sipil.

Operasi penyergapan tersebut dibawah kendali para petinggi TNI dan Polri yang bersinergi untuk mengatasi ancaman. Didukung kendaraan tempur lapis baja serta perlengkapan antiteror, pasukan berhasil melumpuhkan teroris yang bersembunyi di lereng Lawu. Sebelumnya, pintu tempat persembunyian teroris diledakkan agar melemahkan benteng pertahanan musuh. Koordinasi antarsatuan dalam melakukan tindakan tegas dan terukur tersebut disimulasikan oleh 87 anggota Satbrimob Polda Jateng, TNI Kodam IV/Diponegoro sebanyak 75 personel yang terdiri dari anggota Yon 408/BS, Brigif 6 dan Kopassus.

Simulasi tersebut merupakan salah satu bagian latihan gabungan yang digelar di sejumlah kabupaten di eks Karisidenan Surakarta pada Kamis kemarin. Pembukaan latihan gabungan ini berlangsung di Gunung Kendil Boyolali. Kegiatan dibuka langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Kasdam IV/Diponegoro Brigjen Widy Prasetijono dan ditutup Wakapolda Jateng Brigjen Abiyoso Seno Aji di Lapangan Blumbang, Karanganyar.

Kapolda menegaskan, pelatihan gabungan tersebut dimaksud untuk membekali kemampuan dan keterampilan pada Personil TNI/Polri guna merespons situasi kamtibmas khususnya di wilayah Jawa Tengah.

BERITA REKOMENDASI