TNI Tambal Jalan Berlubang

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN (KRjogja.com) – Sejumlah anggota Kodim 0725/Sragen melakukan kerjabakti menambal jalan berlubang di sepanjang jalan raya Sukowati, Sragen, Senin (15/5). Upaya menambal jalan secara swadaya ini dilakukan mengingat sudah banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan di sepanjang jalan utama Sragen tersebut.

Kapoktuud Kodim 0725/Sragen, Peltu Mulyanto di sela menambal jalan mengatakan, selama ini warga Sragen sudah banyak yang menjadi korban kecelakaan karena kondisi jalan yang rusak. Tidak hanya luka-luka, bahkan ada pengendara yang meninggal dunia akibat terjatuh di jalan yang rusak. 

Menurut Mulyanto, penembalan jalan yang sifatnya sementara ini dilakukan menggunakan campuran semen dan pasir. 
Sasarannya adalah lubang menganga yang banyak didapati di sepanjang jalan raya Sukowati. "Kami prihatin melihat kondisi jalan ini. Apalagi jalan ini di tengah kota Sragen dan sudah banyak memakan korban pengendara," ujarnya.

Mulyanto berharap, perbaikan yang dilakukan Kodim ini setidaknya bisa menjadi solusi sementara, sambil menunggu perbaikan jalan oleh Pemkab Sragen. "Seperti kita ketahui, proses perbaikan jalan belum bisa dilakukan karena masih dalam proses pelelangan. Mudah-mudahan ini sedikit membantu pengendara jalan yang melintas Sragen," jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua Forum Masyarakat Sragen (Formas), Sri Wahono mengatakan bahwa perbaikan jalan rusak oleh Kodim itu merupakan sindiran untuk pemkab agar segera melakukan perbaikan jalan. Saat ini, hampir seluruh ruas jalan raya di Sragen dalan kondisi rusak berat. "Mestinya pemkab segera melakukan perbaikan, jangan sampai jatuh banyak korban," tuturnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI