Tol Ngawi-Kertosono Resmi Digunakan, Hingga 9 April Masih Gratis

SOLO, KRJOGJA.com – PT Ngawi Kertosono Jaya, anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Ngawi-Kertosono akan menggratiskan biaya tol selama periode sosialisasi. Diharapkan, jalan tol baru ini akan memangkas biaya logistik antar daerah.

Direktur Utama Ngawi Kertosono Jaya, Iwan Moedyarno, mengatakan bahwa nilai investasi untuk membangun tol Ngawi Kertosono tersebut mencapai Rp 9,73 triliun. Jalan tol ini akan memiliki empat gerbang tol (GT), yakni GT Ngawi, GT Madiun, GT Caruban, GT Nganjuk, dan GT Wilangan (sementara).

"Keempat GT tersebut hanya melayani transaksi nontunai (cashless)," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (29/3/2018).

Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan, terdapat enam rest area di sepanjang Jalan Tol Ngawi-Kertosono di mana sebanyak empat rest area terdapat di Seksi Ngawi-Wilangan, dan dua rest area lainnya berada di Seksi Wilangan-Kertosono.

Pengguna jalan tol dapat menikmati Jalan Tol Ngawi-Kertosono, Ruas Ngawi-Wilangan secara gratis selama periode sosialisasi, yaitu mulai tanggal 31 Maret sampai dengan 9 April 2018.

"Untuk selanjutnya, besaran tarif tol akan diatur lebih lanjut dengan Surat Keputusan Menteri PUPR," tutur Iwan. (*)

BERITA REKOMENDASI