Tommy Soeharto Optimis Rebut 80 Kursi DPR

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menargetkan untuk memperoleh 80 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hal tersebut disampaikan Tommy dalam pidato pertamanya usai dikukuhkan menjadi ketua umum Partai Berkarya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-III, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/03/2018).

Tommy mengatakan pihaknya telah mencanangkan sejumlah target lewat Rapimnas ke-III ini untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan pertama bagi Partai Berkarya. "Semoga apa yang kami cita-citakan untuk mewujudkan kader-kader kami di DPR RI dengan 80 kursi bisa diwujudkan," kata Tommy.

Putra bungsu Presiden ke-2 Indonesia Soeharto itu berterima kasih telah dipercaya memimpin langsung Partai Berkarya. Ia berjanji akan amanah dalam menggunakan mandat para kader dari seluruh Indonesia dengan sebaik-baiknya.

Tommy meminta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mewujudkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang belum terbentuk. Sejauh ini, ia menyebut masih ada sekitar 60 DPD yang belum dibentuk.

Tommy berpandangan langkah tersebut perlu diambil guna mencapai sejumlah target yang telah ditetapkan dalam Rapimnas. Ia pun meminta para pengurus daerah untuk memulai menjaring para calon legislatif. (*)

BERITA REKOMENDASI