Top Agen Award AAJI 2019, Seribu Agen Asuransi Diapresiasi

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengadakan Top Agen Award ke-32 tahun 2019 dengan menyelenggarakan berbagai event di De Tjolomadoe, Karanganyar, Kamis-Jumat (8-9/8). Kegiatan itu untuk mengapresiasi para agen asuransi jiwa dan mengedukasi masyarakat tentang perencanaan finansial. 

"Ini merupakan acara tahunan dan yang terbesar dilakukan AAJI. Banyak yang akan diberikan ke masyarakat sebagai bentuk industri sosial reaponsibility (ISR)," kata Ketua Dewan Pengurus AAJI, Budi Tampubolon kepada wartawan di De Tjolomadoe, Kamis (8/8). 

Salah satu program ISR AAJI disalurkan untuk renovasi taman Manahanan dan instalasi fasilitas olahraga di taman tersebut. Tujuan utama selain memberi fasilitas publik juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya ikut program asuransi jiwa. 
"Ada hal-hal di masa depan yang tidak dapat dicegah. Minimal, kita bisa mengantisipasi dampak keuangan. Biaya pendidikan dan kesehatan semakin naik. Jika pencari nafkah tidak dapat lagi diandalkan, maka kelangsungan hidup keluarganya ada yang menjamin," katanya. 

Berdasarkan pendataannya, belum banyak penduduk Indonesia ditanggung asuransi. Tercatat, 18 juta jenis asuransi jiwa individu terjual atau 1,5 polis per peserta. Sedangkan asuransi jiwa kumpulan ada 30 juta. Itu masih sedikit dibanding 250 juta jiwa penduduk Indonesia. Benefit produk asuransi juga dapat diandalkan di masa pensiun. 

"Masa harapan hidup tinggi. Tapi, setelah pensiun mau apa? Dengan asuransi yang dimiliki, dapat merencanakan kegiatan setelah pensiun," katanya. 

Ia menyebut pengembalian dana ke peserta asuransi tumbuh sekitar 20 persen atau setara Rp 45 triliun pada kuartal pertama tahun 2019.  Terkait TAA AAJI 2019, panitia mengundang 1.000 agen asuransi jiwa berprestasi asal berbagai berusahaan. Juri independen akan memilih agen terbaik untuk dinobatkan menjadi Top Agent by Company 2019.  "Mereka ini berada di garis terdepan. Mereka juga diundang mengikuti acara paralel convention, untuk diberi motivasi agar semakin baik dalam bekerja," katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI