Tragis Dua Anak Kembar Tewas Tenggelam di Irigasi Dam Colo

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Dua anak kembar warga Kalikatir RT 01/VI Nambangan Selogiri Wonogiri tewas tenggelam di Saluran Waduk Colo, Senin (13/6/2022) pukul 16.30 sore. Peristiwa tragis ini terjadi saat kedua korban bersama empat teman sebaya terpeleset saat akan mancing ikan di saluran irigasi sedalam tiga meter lebih.

Menurut keterangan, sesampai di TKP sebelum memasang pancing korban Viko Surya Pratama (11) berhenti di atas pintu air saluran untuk cuci tangan. Tapi naas ia terpeleset pelataran yang licin setelah hujan deras hingga jatuh ke dalam saluran irigasi sedalam 3 meteran. Mengetahui saudara kembarnya jatuh, Viki Anugrah Pratama (11) yang berdiri disampingnya bermaksud menolong namun bocah yang tidak bisa berenang juga terseret arus air irigasi Dam Colo.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto SIK MSi melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono menyebutkan, atas kecelakaan air dua bocah kembar itu Kapolsek Selogiri AKP Agus Syamsudin SH bersama anggota BPBD dan SAR Wonogiri dibantu relawan bergerak cepat. Sekitar pukul 18.15 sore tim gabungan menemukan korban Viko sudah tidak bernyawa lagi. Saudara kembarnya Viki ditemukan sekira pukul 18.30 WIB. Mayat kedua bocah itu ditemukan sejauh 100 meter dari lokasi jatuhnya korban saat mereka cuci tangan di sekitar jembatan saluran. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI