Trend Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Sukoharjo Masih Zona Merah

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dalam rentang waktu sekitar 12 hari terhitung akhir Oktober sampai awal November terjadi lonjakan kasus positif virus corona lebih dari seratusan kasus. Apabila pada 27 Oktober lalu baru ada 993 kasus, maka 8 November naik signifikan menjadi 1.182 kasus.

Kenaikan cukup mencolok juga terjadi pada kasus kontak erat terakumulasi sekarang 3.953 kasus. Kondisi tersebut memperpanjang status Kabupaten Sukoharjo masih zona merah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Minggu (8/11), mengatakan, pergerakan data kasus positif virus corona secara akumulasi terus mengalami lonjakan. Angka berubah tinggi dalam beberapa terakhir hingga mencapai belasan kasus dalam satu hari. Bahkan akumulasi kasus sekarang sudah tembus 1.182 kasus.

Sebanyak 1.182 kasus positif virus corona tersebut secara rinci, 122 kasus isolasi mandiri di rumah, 63 kasus rawat inap di rumah sakit, 2 kasus isolasi mandiri di rumah sehat di Mandan, Sukoharjo, 932 kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri, dan 63 kasus meninggal dunia.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo menemukan ada kenaikan kasus isolasi mandiri dan rawat inap. Termasuk adanya dua kasus baru positif virus corona yang akhirnya menjalani isolasi mandiri di rumah sehat di Mandan, Sukoharjo.

Kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri dan meninggal dunia juga mengalami kenaikan. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo terus menekan angka kenaikan kasus dengan melakukan berbagai upaya.

BERITA REKOMENDASI