Truk Terguling dan Sopir Terluka, Muatan Malah Dijarah

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sebuah truk kontainer pengangkut minuman muatan isotonik terguling di Jalan Tawangmangu – Magetan di Desa Blumbang tepatnya di depan RM Legender, Jumat (22/01/2021) pukul 04.00 WIB. Sopir truk mengalami luka, sedangkan muatannya dijarah warga.

Truk bernopol B-9650-KEU tersebut dikemudikan warga Paburan Kecamatan Kemang, Bogor, Baskoro (51). Ia mengangkut muatan ribuan liter minuman isotonik itu dari Pasuruan (timur) menuju ke Colomadu (barat).

Belum sampai tujuan, truk itu mengalami rem blong di tikungan dan sopir idak bisa menguasai laju kendaraan. Pengemudi langsung banting stir ke arah kanan dan terguling di lahan parkir resto Lagender.

Dalam kecelakaan tunggal itu, sopir mengalami luka serius pada jari jempol kiri, bahu kanan dan tangan kanan. “Hasil olah TKP diketahui rem kendaraan tersebut blong dan pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan dan banting stir ke kanan kemudian terjadi laka tunggal. Saat kejadian situasi jalan sepi,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar Ipda Widya S Putri.

Sopir setelah dilarikan ke Puskesmas Tawangmangu langsung dirujuk ke RS Dr Moewardi Solo. Sementara itu persoalan baru muncul dari muatan yang tumpah ruah di jalanan dan area parkir resto.

BERITA REKOMENDASI