Try Out SMP Batik Solo, Berhadiah Jutaan Rupiah

SOLO, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.750 an siswa siswi SD se Soloraya mengikuti try out (uji coba masuk SMP) yang digelar SMP Batik Solo di Jalan Slamet Riyadi no 447 Pajang, Laweyan, Solo, Sabtu, (25/1/2020).

CP Suroso, Kepala sekolah SMP Batik Solo mengatakantry out, dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan SMP Batik Solo ke masyarakat. SMP Batik Solo merupakan sekolah bersejarah usianya telah mencapai 63 tahun, pertama kali diresmikan oleh Proklamator DR Mohammad Hatta.

"Bagi kalangan lulusan Sekolah Dasar (SD) kalau sudah kenal dan tertarik, bisa menjadi siswa di SMP Batik Solo. Jumlah kelas di SMP Batik cukup lengkap. "Setidaknya ada delapan kelas untuk kelas tujuh dan delapan. Sementara kelas sembilan nya ada tujuh kelas," jelasnya.

 Yang pasti, menurut penuturan CP Suroso, dengan digelarnya try out di SMP Batik Solo ini, diharapkan mampu menjadikan bekal tersendiri bagi siswa siswi SD se Soloraya ini untuk kelak masuk SMP yg diharapkan.

Materi try out diantaranya
ada 100 pertanyaan dari tiga mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia. Hal itu bisa mempermudah nantinya mengerjakan soal tes masuk SMP.

Selama dua jam, siswa siswi dari SD yang ada di Soloraya ini diharuskan mampu menyelesaikan 100 pertanyaan dari tiga mata pelajaran yang disiapkan.

"Selesai berpikir keras memeras otak menjawab pertanyaan dari try out mereka bisa melepas lelah dengan minuman manis dalam kemasan botol yang di sediakan gratis oleh panitia, sambil menikmati berbagai hiburan dari siswa-siswi SMP Batik Solo "tuturnya.

Diakui oleh Suroso, hanya membayar Rp 13 ribu, kalangan siswa SD se Solo Raya bisa mendapatkan hiburan, ilmu dan hadiah jutaan rupiah," urai CP Suroso.
Suasana try out yang semula hening pecah saat diumumkan siswa berprestasi.

Muhammad Al Fatih, siswa SD Muhammadiyah Program Khusus menyabet juara satu. Sedangkan Luthfi Anin'A, siswa SD Al  Kautsar sebagai pemenang kedua. Sementara
RB Daffa RR murid SD Muhammadiyah Program Khusus juara tiga.
"Hadiahnya, selain sejumlah uang pembinaan, tropi dan piagam," tutur CP Suroso.

Sebagai juara empat hingga 10, berhak menerima hadiah biaya gratis sepenuhnya masuk ke SMP Batik Solo. Untuk yang tidak menang lomba Try Out, pihak sekolah SMP Batik Solo, telah memberikan hadiah undian keikutsertaannya dengan cara diundi.

"Tidak tanggung tanggung hanya membayar Rp 13.000 bisa membawa pulang kulkas, TV LED , Laptop, HP, sepeda gunung dan masih banyak hadiah lainnya.  (Hwa) 

BERITA REKOMENDASI