Tujuh Pedagang Positif Covid, Pasar Sidoharjo Ditutup

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Pasar Kecamatan Sidoharjo Wonogiri akan ditutup pihak Pemkab Wonogiri dan Satgas Covid 19 setempat. Penutupan selama 4 hari sejak Senin hingga Kamis (09-13/11/2020) itu lantaran ada 10 pedagang dan keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid 19.

PLT Bupati Wonogiri Edy Santosa SH mengatakan hal itu kepada wartawan usai memimpin Rapat Koordinasi Satgas Covid bersama Muspika Sidoharjo dan Kepala Pasar setempat di Setda Wonogiri, Sabtu (7/11). Sebelum resmi ditutup, ujar dia didampingi Kepala Dinkes Wonogiri dr Adi Dharma MM, akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kapada para pedagang pasar, Minggu (08/11/2020).

Menurut Edy, penutupan pasar tradisional itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Pasalnya, ada 7 pedagang setempat yang terkonfirmasi positif Covid 19. Setelah dilakukan tracking, ada tiga pasien lagi yang berasal dari famili (anak) dari tujuh pedagang yang terkonfirmasi positif itu.

Dijelaskan dr Adi, Senin mendatang kalangan pedagang yang jumlahnya ada 500 orang dipersilahkan untuk kemas-kemas barang dagangan mereka. “Para pedagang juga akan kita swab semua tanpa terkucuali guna memastikan kesehatan sesuai protokol (kesehatan) yang berlaku,” tukas Adi. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI