Tukang Potong Ayam ‘Ketiban’ Avanza

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Pasangan suami istri asal Desa Bayanan, Matesih Triyono-Parni membawa pulang satu unit mobil Toyota Avanza dari undian tabungan Bima Bank Jateng Cabang Karanganyar. Keberuntungan mereka berawal dari pengajuan kredit di lembaga keuangan milik pemerintah daerah ini.

“Pinjam Rp 100 juta dari rekening saya di Bank Jateng. Jenis tabungannya umum. Setelah cair, kemudian dananya dipindah ke rekening KUR atas nama istri saya. Sejak buka Desember 2017, belum diapa-apakan sampai sekarang. Ternyata sebulan lalu diberitahu undiannya tembus,” kata Triyono kepada KRJOGJA.com usai penyerahan simbolis hadiah utama undian di Bank Jateng Karanganyar, Jumat (06/04/2018).

Pengajuan pinjaman ke Bank Jateng awalnya untuk tambahan modal usaha potong ayam. Pasangan suami istri beranak tiga ini berwirausaha sejak keduanya masih pacaran. Triyono bersama istrinya datang menjemput hadiah itu dengan membawa dua anaknya. Mereka sempat berfoto bersama direksi kantor cabang Bank Jateng, Pjs Bupati Karanganyar Prijo Anggoro Budi Raharjo serta jajaran pejabat Pemkab. Manajemen Bank Jateng selain menyerahkan mobil ke Triyono dan istrinya juga ke pemenang undian sepeda motor.

Pimpinan Cabang Bank Jateng Cabang Karanganyar, Setiadarma Rachman, menyampaikan kegiatan tersebut rangkaian acara HUT ke-55 Bank Jateng. Rangkaian kegiatan diawali dari upacara, penyerahan hadiah karya ilmiah kategori guru dan pelajar, tasyakuran, dan pengundian hadiah.

"Mudah-mudahan kami bisa semakin dekat dengan masyarakat. Prestasi lebih baik dan bisa bersaing. Hadiah untuk nasabah ini semoga makin meningkatkan kesetiaan nasabah, menambah saldo tabungan, dan memancing warga yang lain untuk menjadi nasabah Bank Jateng,” tutur Setia, sapaan akrabnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI