Tumbangkan PPSM Magelang, Persika Karanganyar Di Puncak Klasemen Grup D

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRjogja.com – Persika Karanganyar bertengger sementara di puncak klasemen laga Group D Liga 3 Zona Jawa Tengah setelah menumbangkan PPSM Magelang di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (7/11). Tiga gol untuk Persika di babak pertama mengungguli lawannya yang hanya mengantongi satu gol di babak kedua.
Gol di babak pertama hasil tendangan kaki Bagus Prakoso di menit 16 dan Arif Itibar di menit 21 dan 29. Sedangkan gol PPSM dilesakkan oleh Rahmad di menit 67 babak kedua.

Dengan kemenangan atas tuan rumah PPSM Magelang, Persika Karanganyar merangsek ke puncak klasemen sementara grup D, menggeser Persak Kebumen yang bermain imbang dengan PSIW Wonosobo 1-1.

Persaingan di grup D semakin sengit, saling kejar poin semakin terlihat. Dalam laga lainnya di grup D, Persebas Banyumas yang pada babak awal Liga 3, kalah atas Persika Karanganyar, namun Dilaga melawan ISP Purworejo ini, Persebas Banyumas menang dengan skor 4-0.

Sementara itu dalam laga Minggu sore, tim berjuluk Singa Lawu ini memberikan tekanan bertubi ke lawan. Bahkan anak asuh coach Benny Kingkong seakan tak memberi kesempatan sedikitpun ke PPSM Magelang.
Unggul satu gol, membuat serangan tim besutan Beny Kingkong semakin agresif. Terbukti pada menit 21, giliran M Arif I’tibar yang menjebol gawang PPSM Magelang.

Sepanjang laga itu, wasit Fero Arsanto yang memimpin mengeluarkan satu kuning untuk pemain PPSM no 27. Dimana pada menit ke 33, pemain PPSM menjatuhkan Ferry Iksan Auliya.

Pelatih Persika Karanganyar Benny Kingkong mengaku, hasil pertandingan hari ini membanggakan.

BERITA REKOMENDASI