Tunggu Perbaikan Pusat, Jalan Underpass Makamhaji Rusak

DPUPR Sukoharjo terkait kasus hilangnya penutup saluran air di Underpass Makamhaji, Kartasura berencana mengusulkan pemasangan kamera CCTV sebagai pengawas. Pemkab Sukoharjo sebenarnya sudah memasang satu unit kamera CCTV disekitar Underpass Makamhaji, Kartasura namun fungsinya lebih pada pengawasan arus lalu lintas kendaraan. Kamera CCTV yang sudah terpasang tersebut tidak langsung mengarah ke titik penutup saluran air sehingga sulit mengetahui kejadian pencurian dilakukan pelaku.

“Bisa saja dipasang kamera CCTV tambahan sebagai pengawas saluran air di Underpass Makamhaji, Kartasura. Tapi baru rencana. Sebab pemasangan kamera CCTV juga sudah dilakukan Pemkab Sukoharjo dititik pintu saluran air di citywalk tengah kota karena juga sering hilang dicuri dan itu efektif,” lanjutnya.

Bowo melanjutkan, infrastrutur jalan pendukung disekitar Underpass Makamhaji, Kartasura sebenarnya sudah dalam kondisi baik. Jalan sudah dilebarkan diaspal ulang untuk mendukung aktivitas masyarakat disana. Namun kondisi jalan menyempit saat masuk ke terowongan Underpass Makamhaji, Kartasura. (Mam)

BERITA REKOMENDASI