Ulang Tahun ke-60, Prof Jamal Luncurkan Empat Buku

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRjogja.com – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Prof Dr Jamal Wiwoho meluncurkan empat buku baru menandai perayaan ulang tahun ke-60 di kediamannya, Senin (8/11). Acara digelar secara sederhana dihadiri segenap pimpinan tiga organ (Majelis Wali Amanat, Senat Akademik dan Dewan Profesor) para wakil rektor, dekan, ketua lembaga, direktur dan kepala biro.

Empat buku yang diluncurkan masing masing berjudul “Media Massa dalam Genggaman”, “Bunga Rampai Rektor PTN Indonesia”, “Pembaruan Hukum Indonesia di Era Disrupsi”, dan “Cahaya Dari Lereng Gunung Merapi”. “Empat buku itu punya keistimewaannya masing-masing,” kata Prof Jamal.

“Bunga Rampai Rektor PTN Indonesia” berisi gagasan dari 27 rektor perguruan tinggi negeri se-Indonesia soal strategi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan utuh dalam menghadapi era disrupsi.
“Cahaya Dari Lereng Gunung Merapi” yang merupakan autobiografi Prof Jamal. Kemudian “Media Massa Dalam Genggaman”, beri 60 tulisan opini yang telah dimuat diberbagai media massa. Sedang “Pembaruan Hukum Indonesia di Era Disrupsi” soal gagasan 24 guru besar hukum di Indonesia untuk mengantisipasi perkembangan politik, ekonomi, sosial dan budaya.

“Saya ini anak desa dari lereng Merapi, alhamdulillah bisa menjadi Irjen, Rektor UNS, hingga Ketua MRPTNI,” katanya penuh syukur saat membagikan sebagian kisah hidupnya. “Di usia ke-60 ia ingin memberikan yang terbaik.

Peluncurkan empat buku diakhiri dengan penyerahan buku kepada seluruh tamu undangan yang hadir diantaranya Prof Dr Adi Sulistiyono, ketua senat akademik.-(Qom)

 

 

 

 

UNS

BERITA REKOMENDASI