UMS Lantik Lima Wakil Rektor Baru

Editor: Ivan Aditya

  • SOLO, KRJOGJA.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Dr Sofyan Anif MSi dalam lima tahun ke depan merangkul kekuatan muda. Lima wakil rektor yang mendampingi masa kepemimpinan periode 2021-2025 berusia dibawah 50 tahun. Mereka siap diajak lari untuk mempercepat realisasi UMS menuju World Class University.

“Saya sengaja memilih wakil rektor yang masih muda untuk mempercepat capaian World Class University. Mereka rata-rata dibawah usia 50 tahun kisaran 42-45 tahun. Yang di atas 50 tahun satu Prof Harun sebagai wakil rektor 1,” jelas Prof Anif usai melantik lima wakil rektor di Edutorium UMS, Rabu (02/06/2021).

Lima wakil rektor yang dilantikProf Dr Harun Joko Prayitno MHum (Wakil Rektor 1), Prof Dr Muhammad Da’i MSi (Warek 2 ) Irwan Susfa SE MSi PhD (Warek 3 ), Prof Dr Sutrisna MKes (Warek 4), Ir Supriyono ST PhD (Warek 5). Pelantikan disaksikan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani SE MM.

Dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang mendampingi rektor Prof Anif saat pelantikan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Prof Lincolin Arsyad MSc PhD. Prof Anif optimis lima Warek baru akan menjadi team work yang solid untuk mengembangkan UNS ke depan.

Perkembangan UMS sekarang ini dinilai pesat. Dari perhitungan Prof Anif World Class University akan lebih cepat dicapai. “Sesuai rencana World Class University dicapai pada 2029. Tapi saya yakin2024 bisa teralisir. Apalagi para wakil rektor muda muda,” jelasnya. (Qom)

BERITA REKOMENDASI