UMS Wisuda Full Daring

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melepas 1.488 lulusannya termasuk 10 wisudawan internasional dari 6 negara. Dengan pertimbangan masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), wisuda dilaksanakan secara full daring dari Gedung Edutorium KHA Dahlan, Jalan Adi Sucipto, Rabu (11/08/2021).

Padahal dalam beberapa wisuda terakhir ini UMS mampu menggelar secara luring berkat gedung Edutorium yang sangat memadahi untuk memenuhi protokol kesehatan secara ketat. Karena sekarang masih dalam masa PPKM, maka wisuda dilangsungkan full daring. Ini demi kebaikan serta manfaat untuk semuanya.

Pewisudaan diikuti para lulusan dari berbagai pelosok Sabang sampai Merauke, serta 10 wisudawan dari luar negeri. Mereka dari Jordania 3 orang, Sudan 2 orang, Thailand 1 orang, Zimbabwe 1 orang, Laos 2 orang dan Al Jazair 1 orang. Wakil rektor I Bidang Akademik Prof Dr Harun Joko Prayitno menyebutkan secara akademik mutu lulusan mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Dari 1.488 wisudawan tercayat 504 orang atau 34 persen lulus dengan predikat cumlaude.

Rektor Prof Dr Sofyan Anif mengatakan terkait pewisudaan full daring agar para wisudawan mengedepankan filosofi ‘Islam mengutamakan ilmu karena ilmu adalah jalan memahami setiap sisi kehidupan’. “Ilmu dan amal, merupakan aspek penting bagi alumni dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya alumni diminta mampu berperan aktif dalam membangun dan mencerahkan kemajuan bangsa Indonesia. (Qom)

UMS

BERITA REKOMENDASI