UNBK Solo Tanpa Bantuan Komputer

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Meski tak ada anggaran belanja komputer untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Solo, tapi tidak menyurutkan semangat sekolah untuk tetap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun pelajaran 2016/2017

 

Semangat sekolah untuk menyiapkan pelaksanaan UNBK tetap jalan. "Persiapan UNBK terus dilakukan di sekolah-sekolah," jelas Kepala Disdikpora Kota Solo, Etty Retnowati, Rabu (23/11).

Etty membenarkan usulan anggaran untuk pembelian komputer bagi SMP di Solo tidak disetujui. Usulan itu tidak diterima Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dimungkinkan ada pos-pos lain yang lebih penting. Walau demikian sekolah tetap bertekad untuk melaksanakan dan mensukseskan UNBK.

Kasi Kurikulum Bidang SMP, Waliyono mengatakan Disdikpora  sudah mengajukan anggaran untuk pembelian komputer. Usulan anggaran tidak diterima dimungkinkan untuk keperluan yang lebih penting. Dengan demikian, SMP penyelenggara UNBK tak mendapat bantuan komputer. Karena itu ia  menghimbau kepada SMP yang menyelenggarakan UNBK untuk menyiapkan perangkat secara mandiri.

"Tahun lalu, SMPN 27 bisa UNBK dengan sukses. Komputernya ada yang milik gurunya, milik orangtua siswa bahkan ada guru yang dua komputernya di bawa ke sekolah. Hal ini dikarenakan komputer di sekolah jumlahnya masih kurang. SMPN 27 saja bisa, SMP yang lain pasti juga bisa," ujar Waliyono. (Qom)

BERITA REKOMENDASI