Unit Turjawali Bersihkan Rambu Lalin

SOLO, KRJOGJA.com – Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -64 Lalu Lintas tahun 2019, Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Unit Turjawali) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo menggelar kegiatan bersih-bersih rambu lalu-lintas serta membantu masyarakat korban kekeringan.  Diharapkan pemakai jalan  di wilayah hukum Polresta Solo, semakin mentaati rambu-rambu lalu-lintas dan jatuhnya korban akibat kecelakaan lalu-lintas bisa dieliminir atau ditekan di titik paling rendah.

Wakasat Lantas Polresta Solo AKP I Made Ray Ardana  didampingi Iptu Sutoyo Kanit Turjawali Sat Lantas Polresta Solo, Kamis (12/9/2019) mengatakan sejumlah titik lokasi rambu lalu-lintas yang dibersihkan diantaranya di Pos Polisi (Pospol) Patung Wisnu, Manahan, Pospol Kerten, Pospol Fajar indah, Pospol Purwosari, Pospol Gendengan dan Pospol Sriwedari.   "Semua anggota jajaran Satlantas turun membersihkan rambu-rambu, bahkan Kasatlantas Solo Kompol  Busroni tak segan-segan langsung mengambil lap dan membersihkan rambu penunjuk masuk di sebuah ruas jalan," tegasnya.

Wakasat Lantas menjelaskan selain membersihkan rambu lalu-lintas di pos polisi , anggota Satlantas juga membersihkan rambu lalin di Jalan Adi Sucipto, Jalan A Yani, Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Dr Muwardi, Solo. Selain itu juga tempat ibadah Gereja Santo Petrus Gendengan, Masjid Kota Barat juga mendapat prioritas untuk dibersihkan. Hasilnya rambu lalin  yang semula berwarna kusam karena debu sekarang menjadi terang  terang dan bersih. 

Demikian pula pos Polisi Lantas yang semula banyak debu, sekarang  jadi bersih dan indah. Selain membersihkan rambu dan bangunan ibadah, Satlantas Polresta Solo juga mengirim dua truk tangki berisi air bersih untuk membantu warga kawasan Gondangrejo, Karanganyar yang belakangan ini terkena bencana kekeringan. (Hwa).

BERITA REKOMENDASI