Unjuk Rasa Merebak Mendesak Menkumham Yasonna Laoly Copot Dirjen Pemasyarakatan

SOLO, KRJOGJA.com – Tokoh Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Jawa Tengah Badrus Zaman
menyesalkan  aksi unjuk rasa yang menuntut agar Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Reinhard Silitonga dicopot dari jabatannya di depan Kantor Kemenkumham, Jakarta Selatan, berlangsung ricuh. Menurut Badrus seharusnya Menkumham Yasonna Laoly tidak perlu waktu lama untuk segera mencopot Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Reinhard Silitonga.

“Pasalnya berbagai kasus penyimpangan yang terjadi di pemasyarakatan di berbagai tempat di Indonesia. Banyak kasus lain misal tenggelamnya Kapal Pengayoman di Perairan Cilacap dan kasus lain seperti narkoba di Lapas maupun di rutan yang tak kunjung tuntas penanganannya. Juga peristiwa kebakaran di Lapas Klas 1 Tangerang beberapa waktu lalu membuktikan bahwa kinerja Reinhard itu kurang optimal. “papar pegiat penegakan hukum asli Solo itu.

Seperti diketahui terjadi aksi unjuk rasa  dilakukan sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Milenial Indonesia (GMI)  pada Kamis (30/9/2021). Awalnya para peserta aksi meminta Menkumham Yasonna Laoly untuk mencopot Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Reinhard Silitonga.

“Dalam aksi ini, kami mendesak Reinhard Silitonga untuk segera mundur dari jabatannya,” tegas Koordinator aksi, Ahmad dalam orasinya.

BERITA REKOMENDASI