Unnes adakan FGD Peningkatan Kinerja Kepala Sekolah

PEKALONGAN,KRJOGJA.com – Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Peningkatan Kinerja Kepala Sekolah pada Bidang Manajemen dan Inovasi Kurikulum Melalui Pengelolaan Pembelajaran Elektronik yang diselenggrakan oleh Tim Penelitian dan Pengabdian Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerjasama dengan MKKS Kabupaten Pekalongan berhasil dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kajen, Kabupaten Pekalongan, Senin (30/7/2019).

Kegiatan dihadiri Ghanis Putra Widhanarto MPd (Ketua Tim Penelitian dan Pengabdian Unnes), Ketua MKKS Kabupaten Pekalongan sekaligus Kepala Sekolah SMPN 1 Kajen Relawana SPd, Dr Titi Prihatin MPd dan Basuki Sulistio MPd  sebagaip pemateri.  

Tujuan FGD dilatarbelakangi analisis kebutuhan sekolah yang menjadi prioritas untuk segera dilakukan pengembangan, khususnya jika ada bidang yang harus dilakukan pendampingan. Terapan teknologi pendidikan di sekolah perlu ditingkatkan melalui pelaksanaan inovasi di berbagai sektor pengelolaan sekolah, mulai dari pembelajaran hingga pengelolaan sekolah lain seperti sistem perpustakaan dan sistem pembelajaran yang terintegrasi melalui internet.

Lewat FGD diharapkan pihak sekolah maupun tim penelitian dapat melaksanakan pendampingan bagi sekolah yang menjadi pioner dalam menerapkan teknologi pendidikan di sekolah, melakukan model manajemen sekolah efektif dan inovasi kurikulum khususnya dalam pengelolaan pembelajaran yang terintegrasi secara elektronik. (sgi)

 

BERITA REKOMENDASI