UNS Buka Kesempatan Prajurit TNI AU Lanjutkan Kuliah

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo membuka kesempatan bagi anggota TNI AU yang ingin meningkatkan jenjang pendidikan dari Strata 1 hingga doktoral. Hal ini disampaikan Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho usai menandatangai kerjasana dengan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE MPP di gedung rektorat kampus Kentingan, Selasa (25/08/2020).

“Bagi anggota TNI AU yang ingin menempuh Pendidikan Program Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3) bisa di UNS. Kita memiliki jalur mandiri dengan program kemitraan untuk Sarjana (S1) yang bisa dimanfaatkan oleh TNI AU,” jelas Prof Jamal.

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyambut baik kerja sama ini. “Kerja sama dengan UNS sangat kami butuhkan untuk mengembangkan SDM di TNI AU dan keluarga. Pengembangan SDM adalah satu bidang yang saya utamakan sejak saya menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara.”

Karena SDM unggul sebagai kunci untuk organisasi TNI AU ke depan. “Seberapa pun teknologi itu maju, SDM tetap yang utama,” tandasnya.

Untuk itu, TNI AU mencari mitra yang bisa diajak bekerja sama untuk meningkatkan SDM. Kerjasama dilaksanakan untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak guna pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi. (Qom)

BERITA REKOMENDASI