UNS Tambah 2 Guru Besar Bidang Ekonomi dan Kesehatan

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – Pakar bidang ekonomi dan kesehatan kini dihadapkan tantangan untuk menyelamatkan negara akibat pandemi Covid 19 yang berkepanjangan dan sulit. Kedua pakar bidang ini banyak diharapkan masyarakat untuk menjaga stabilitas ekonomi dan pemulihan kesehatan.

“Dalam menjaga stabilitas ekonomi dan pemulihan kesehatan masyarakat harus dilakukan intervensi penanganan yang sama,” kata Prof Dr Jamal Wiwoho, rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo saat mengukuhkan dua orang guru besar bidang ekonomi dan kesehatan, Selasa (08/9). Dia adalah Prof Doddy Setiawan SE MSi PhD,Akt dan Prof Dr Adi Prayitno drg MKes SpPMM(K) .

Menurutnya, kini saatnya para pakar hadir dan bersinergi dengan komunitas insan cendekia lain untuk berani keluar dari zona nyaman, mengabdikan diri dan memberikan kontribusi pemikiran kebaruannya melalui riset dan inovasi untuk menyelamatkan negara kita dari krisis yang berkepanjangan.

Prof Jamal menekankan, seluruh guru besar UNS seharusnya dengan kesadaran kolektif dan kepakarannya masing-masing, melakukan tugas mulia yang tidak sebatas mengajar dan membimbing calon doktor dikampus. Tetapi juga melakukan kolaborasi riset dan karya inovatif untuk membantu akselerasi proses perubahan menuju kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

UNS

BERITA REKOMENDASI