UNS Tambah 6 Guru Besar Baru

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRjogja.com – Enam Guru Besar baru mempekuat Senat Akademik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Mereka akan dikukuhkan secara bersama oleh rektor Prof Dr Jamal Wiwoho di auditorium kampus Kentingan, Selasa (09/3). Ini merupakan kado istimewa dalam peringatan Dies Natalis ke 45.

Mereka masing-masing Prof Dr Bandi MSi Ak CA CT CPA, Prof Dr Izza Mafruhah SE MSi dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB), kemudian Prof Dr Joko Triyono ST MT dari Fakultas Teknik, Prof Dr Ir Sudadi, Prof Dr Ir Endang Yuniastuti MSi dan Prof Dr Ir Supriyadi MS dari Fakultas Pertanian.

Sekretaris Senat Akademik Prof Dr Ari Handono menyatakan ini momentum bersejarah bagi UNS karena pada peringatan dies tahun ini mengukuhkan enam Guru Besar. “Kalau biasanya hanya 1-3 orang Guru Besar, sekarang enam profesor,” tandasnya.

“Semoga dengan bertambahnya guru besar baru bisa menjadi kado untuk UNS diusianya yang ke 45 tahun. Dan semoga hadirnya guru besar baru semakin memperkuat UNS yang sudah berstatus PTNBH sejak Oktober tahun lalu,” tambah Prof Bandi.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) akan menyampaikan pidato pengukuhan `Kejujuran Dalam Pelaporan Untuk Meningkatkan Kepercayaan Pengguna Pada Laporan Keuangan`.

UNS

BERITA REKOMENDASI