UNS Tunda Kuliah Tatap Muka

SOLO, KRJOGJA.com – Karena masih relatif tingginya angka penyebaran virus Covid-19 di Jawa Tengah, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menunda penyelenggaraan pembelajaran campuran (hybrid Learning) pada semester genap Februari-Juli 2021.

“Kami sejak awal sebenarnya sudah menyiapkan pembelajaran campuran, tapi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo menyarankan untuk menunda. UNS mematuhi saran dan permintaan itu,” jelas rektor Prof Dr Jamal Wiwoho, Kamis (7/1/2021).

Sambil menunggu perkembangan penyebaran Covid-19, UNS tetap melanjutkan proses pembelajaran secara daring, seperti yang selama ini telah dijalankan. Dalam SE Rektor UNS Nomor: 1/UN27/SE/2021 telah mengatur perkuliahan untuk mata kuliah teori dilaksanakan secara daring. Kemudian mata kuliah praktek atau praktikum semaksimal mungkin dilakukan secara daring, kecuali pada Prodi Pendidikan Dokter dan Kebidanan dapat dilakukan secara luring dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan memperoleh izin dari dekan.

BERITA REKOMENDASI