Vaksin Gratis PDIP di Dayu Park Sragen Diserbu Warga

Editor: Agus Sigit

SRAGEN, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Sragen terus menggelar vaksinasi gratis untuk warga. Ratusan warga dari berbagai kecamatan, kembali mendapat vaksinasi Covid-19 yang digelar di Dayu Park Sragen, Senin (20/9/2021).

Tak kurang dari 600 lebih warga rela antri sejak pagi demi mendapatkan suntikan vaksin. Bahkan tingginya animo warga yang datang, membuat panitia dari DPC PDIP terpaksa dua kali mengupayakan tambahan vaksin. “Awalnya kita sediakan 550 dosis. Tapi ternyata animo warga yang datang luar biasa sampai 600 orang. Bahkan tadi tambah 35 lagi. Ya terpaksa kita upayakan tambahan dan Alhamdulillah semua bisa terakomodir,” ujar anggota Fraksi PDIP DPRD Sragen, Wulan Purnamasari di sela memantau kegiatan vaksin.

Legislator asal Dapil Sragen VI (Karangmalang, Kedawung, Ngrampal) itu menguraikan vaksinasi tersebut merupakan rangkaian program 10.000 vaksinasi gratis yang digelar DPC PDIP. Vaksin itu diperoleh dari pusat yang digelontorkan melalui prakarsa anggota DPR RI PDIP Dapil Jateng IV, Agustina Wiludjeng Pramestuti atas instruksi Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Diharapkan dengan vaksinasi gratis dari PDIP itu bisa membantu mempercepat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sragen. Lebih dari itu, adanya vaksinasi diharapkan makin membantu percepatan herd immunity atau kekebalan komunal. “Vaksin ini atas kerjasama Ibu Agustina Wiludjeng atas perintah Mbak Puan agar bisa membagikan vaksin ke masyarakat. Harapan kami bisa bermanfaat, apalagi anak-anak sekolah sudah masuk,” jelasnya.

Atas alasan itu, Wulan menyebut panitia memang memprioritaskan jatah vaksin itu untuk warga Sragen. Meski demikian, tetap diberikan kuota 25 orang untuk warga ber-KTP luar Sragen.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyampaikan total ada 10.000 dosis vaksin yang digelontorkan dari Puan Maharani untuk Sragen. Vaksinasi digelar setiap hari bergilir ke 20 wilayah kecamatan yang ada di Sragen. Daerah yang cakupannya masih rendah akan menjadi prioritas untuk sasaran vaksinasi. “Ini semua gotong- royong dari fraksi dan DPC. Ini wujud kepedulian PDIP,” tandasnya. (Sam)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI