Vaksinasi Bagi 3.459 Nakes di Karanganyar Dimulai

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Vaksin Sinovac mulai diinjeksi ke ribuan tenaga kesehatan di Kabupaten Karanganyar mulai Senin (25/01/2021). Sebanyak 10 tokoh mengawalinya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar Purwati mengatakan 6.960 dosis telah didistribusi ke 21 puskesmas dan dua RS milik pemerintah. Ribuan dosis tersebut diambil dari Semarang melalui pengawalan dan penyimpanan ketat pada Sabtu (23/01/2021). Pada tahap awal, sasarannya ke 3.459 nakes yang bekerja di fasilitas kesehatan milik pemerintah dan swasta di Karanganyar.

“Sinovac ditarget minimal disuntikkan 150 dosis di rumah sakit dan 50 dosis di puskesmas atau klinik per hari. Diharapkan dalam empat hari ke depan selesai,” katanya usai vaksinasi perdana di Puskesmas Karanganyar Kota.

Data terakhir masuk, terdapat 3.300-an nakes penerima vaksin. Data tersebut terus berkembang sesuai entry di sistem.

Mengawali vaksinasi tersebut, 10 pejabat instansi vertikal dan pejabat daerah menerima suntikannya. Yakni Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wabup Rober Christanto, Ketua DPRD Bagus Selo, Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafii Maula, Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, Sekretaris DKK Purwati, Sekda Sutarno dan sebagainya.

BERITA REKOMENDASI