Vaksinasi Booster Nakes, Pemkab Sukoharjo Terima 6.000 Dosis Vaksin Moderna

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Pemkab Sukoharjo menerima kiriman sebanyak 6.000 dosis vaksin virus Corona jenis Moderna dari pemerintah pusat untuk pemberian vaksin booster dengan sasaran tenaga kesehatan (nakes). Kuota yang diterima tersebut sama dengan kebutuhan daerah sesuai jumlah tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Pelaksanaan vaksinasi booster masih dipersiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo, Selasa (10/8) mengatakan, Pemkab Sukoharjo menerima kuota sebanyak 6.000 dosis vaksin virus Corona jenis Moderna dari pemerintah pusat. Kiriman vaksin tersebut telah diambil dan dilakukan penyimpanan oleh DKK Sukoharjo.

Kuota vaksin Moderna yang diterima dari pemerintah pusat sudah sesuai dengan kebutuhan jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Sukoharjo. Vaksin Moderna tersebut nantinya akan diberikan sebagai vaksin ketiga dengan sasaran tenaga kesehatan setelah sebelumnya mereka menerima dua dosis vaksin virus Corona.

Pemkab Sukoharjo lega setelah menerima kuota sesuai kebutuhan serta kiriman vaksin virus Corona jenis Moderna yang akan digunakan sebagai vaksin booster bagi tenaga kesehatan. Hal itu penting sebagai bentuk perlindungan bagi tenaga kesehatan saat membantu penanganan virus Corona.

Bentuk perlindungan tersebut diharapkan Pemkab Sukoharjo akan menghindarkan para tenaga kesehatan tetap sehat dan tidak tertular virus Corona. Disisi lain juga bentuk upaya percepatan penanganan virus Corona.

“Pemkab Sukoharjo sudah menerima kiriman vaksin virus Corona jenis Moderna sebagai vaksin booster untuk tenaga kesehatan. Jumlahnya sebanyak 6.000 dosis sesuai kuota kebutuhan tenaga kesehatan yang terdaftar di DKK Sukoharjo,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI