Vaksinasi Serentak di Wonogiri Ikutkan Kaum Difabel

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Kodim 0278/Wonogiri menginisiasi pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan kalangan difabel, Jum’at (9/7/2021). Kegiatan yang digelar Kodim bersama Polres dan Pemkab Wonogiri di terminal induk Giri Adipura tersebut terbilang lancar dan sukses lantaran target pemberian 500 vaksin terpenuhi.

“Bahkan yang mendaftar untuk ikut (divaksin) sebetulnya banyak namun karena terbatas sehingga tidak sedikit yang kita arahkan ikut di lain waktu,” ungkap Komandan Kodim 0278 Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi SE saat ditemui KR disela-sela acara vaksinasi massal.

Menurut dia, acara ini sebagai komitmen Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Wonogiri terhadap kegiatan serangan vaksinasi serentak Dosis 1 Sinovak yang diprakarsai Panglima TNI bersama Kapolri. “Hari ini selain digelar Kodim Wonogiri di terminal induk ini, kegiatan yang sama juga berlangsung serentak di wilayah Kodim se Solo Raya,” papar Dandim Wonogiri didampingi Pjs Kapolres Wonogiri AKBP Catur Gatot Efendi SIK MH.

Kalakhar BPBD Wonogiri Drs Bambang Haryanto MM di tempat yang sama menjelaskan, kegiatan vaksinasi target 500 dosis ini juga diikuti sekitar 35 kaum difabel yang selama ini belum mendapatkan vaksinasi Covid 19. Dikatakan, persiapan vaksinasi serentak Dosis 1 Sinovak di lingkungan Kodim 0278 Wonogiri ini mendadak sehingga banyak kaum difabel di pelosok daerah yang tidak bisa mengikuti karena kendala transportasi.(Dsh)

BERITA REKOMENDASI