Vaksinasi Virus Corona Sukoharjo Penuhi Target 70 Persen

Editor: Agus Sigit

Total ada 40 fasilitas pelayanan kesehatan yang dibuka daerah untuk umum. Rinciannya, ada sembilan rumah sakit, 12 puskesmas dan 19 klinik kesehatan. Tempat tersebut tersebar merata di 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo.

Warga luar daerah yang akan menerima vaksinasi virus Corona ditempat yang disediakan DKK Sukoharjo wajib memenuhi syarat dengan membawa kartu identitas. Selain itu warga luar daerah juga belum menerima vaksinasi virus Corona. Petugas menetapkan batasan usia 12 tahun keatas.

Pendaftaran peserta vaksinasi virus Corona bagi warga luar daerah bisa dilayani ditempat yang ditunjuk. DKK Sukoharjo memastikan petugas memberikan pelayanan penuh. “Datang saja ke puskesmas atau tempat yang sudah kami sediakan. Bisa daftar langsung dan petugas akan melayani vaksinasi virus Corona,” lanjutnya.

Pelayanan vaksinasi virus Corona bagi warga luar daerah diharapkan DKK Sukoharjo bisa menaikan angka capaian. Sebab sekarang setelah memenuhi target 70 persen vaksinasi virus Corona di Kabupaten Sukoharjo maka sekarang percepatan dilakukan ditingkat lebih tinggi yakni aglomerasi Solo Raya.

“Vaksinasi virus Corona memang sudah memenuhi target. Tapi masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya. (Mam)

 

 

BERITA REKOMENDASI