Vaksinasi Virus Corona Untuk Guru SMA SMK Dimulai Bertahap

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Vaksinasi virus Corona dengan sasaran guru berasal dari tingkat SMA dan SMK negeri dan swasta yang bersiap membuka uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai secara bertahap. Para guru tersebut mendapat vaksin virus Corona sebagai syarat bisa mengajar siswa di ruang kelas di sekolah sesuai kebijakan dari pemerintah pusat. Usai divaksin nantinya pihak sekolah masih menunggu izin resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo terkait jadwal pelaksanaan uji coba PTM.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Darno, Sabtu (24/4) mengatakan, vaksinasi virus Corona dengan sasaran guru di 20 sekolah SMA dan SMK negeri dan swasta yang mengajukan uji coba PTM secara bertahap telah dimulai. Vaksinasi virus Corona dilaksanakan ditempat berbeda sesuai tunjukan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo.

Penunjukan tempat vaksinasi virus Corona juga disesuaikan dengan letak atau asal sekolah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo juga dikatakan Darno mempertimbangkan jumlah guru dalam satu sekolah sekaligus kesiapan petugas tenaga kesehatan yang akan memberikan vaksin.

“Vaksinasi virus Corona dengan sasaran guru di 20 SMA dan SMK yang mengajukan uji coba PTM secara bertahap sudah dimulai. Vaksinasi virus Corona ada yang dilaksanakan di rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, puskesmas, gedung pemerintah desa dan kelurahan atau lainnya sesuai tunjukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo,” ujarnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo terus memantau kondisi perkembangan pelaksanaan vaksinasi virus Corona termasuk guru sebagai sasarannya. Para guru diharapkan bisa menerima vaksin virus Corona sesuai jadwal yang ditentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo.

“Apabila nanti ada guru yang belum memungkinkan menerima suntikan vaksin virus Corona maka akan dijadwal ulang. Teknisnya nanti ditangani langsung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo,” lanjutnya.

Darno mengatakan, para guru wajib mengikuti pelaksanaan vaksinasi virus Corona sebagai syarat mengajar siswa di ruang kelas di sekolah saat uji coba PTM sesuai kebijakan dari pemerintah pusat. Vaksin virus Corona ditambahkan Darno juga melindungi guru dari penularan virus Corona.

“Kami terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah terkait pelaksanaan uji coba PTM lanjutan di SMA dan SMK. Sebab semua masih menunggu selesainya vaksinasi virus Corona lebih dulu,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI