Vaksinasi Wonogiri Ditarget Selesai Oktober

Editor: Ary B Prass

WONOGIRI, KRJOGJA.com– Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengungkapkan vaksinasi massal bagi sekitar 886.000 warganya diprediksi selesai seluruhnya Oktober nanti. Optimisme tersebut berdasarkan gencarnya ‘serbuan’ vaksin yang terjadi di Wonogiri sejak beberapa pekan terakhir.
“Dengan kolaborasi dengan TNI-Polri seperti ini vaksinasi terhadap 885.665 warga kami bulan depan sudah rampung,” kata bupati disela-sela monev vaksinasi bersama Dandim, Kapolres dan Kajari Wonogiri di pendopo Rumdin Bupati Wonogiri, Selasa (14/9/2021).
Dengan sinergi antarlembaga Forkopimda bupati minta masyarakat daerah Wonogiri tidak perlu galau akan kekurangan vaksin. Orang nomor satu di pemkab Wonogiri ini memastikan hampir 886 ribu wajib vaksin bakal dilayani semua. Cuma, kata dia, agar tidak menimbulkan gejolak pelaksanaan vaksinasi secara bergantian sesuai profesi dan tingkat interaksi dengan orang lain.
“Sebagai representasi pemerintah pelayanan vaksinasi di setiap kecamatan ya kita lakukan seperti ini,” ujar Bupati sembari menunjuk Dandim, Kapolres serta Kajari yang terlibat dalam monev di pendopo kabupaten.
Setelah menyasar  kalangan PKL, pelajar SLTA, pengurus ormas, pengurus tempat ibadah pelaksanaan vaksinasi, Selasa, menyasar pengojek dan pelaku usaha lainnya. Setelah ini nanti bupati selaku Ketua Satgas Covid 19 Wonogiri akan memanggil  kalangan petani maupun tukang bangunan untuk divaksin. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI