Videoklip Lagu Peninggalan Didi Kempot Diluncurkan

SOLO, KRJOGJA.com – Peluncuran videoklip lagu ‘Konco Kenthel’, karya Didi Kempot dilakukan di hadapan ribuan sobat ambyar dari 22 kota seluruh Indonesia yang berkumpul di halaman tengah Museum Lokananta, Minggu (5/7/2020).

Ratusan sobat ambyar pun berjoget saat tiba-tiba muncul Arda penyanyi cilik disabilitas penyandang tunanetra yang diharapkan menjadi pengganti Didi Kempot karena memiliki suara emas, mendendangkan lagu ciptaan Didi Kempot ‘Tatu’.

Wakil sobat ambyar Blontang Poer kepada wartawan, mengatakan lagu ‘Konco Kenthel’ merupakan satu dari empat lagu yang diciptakan Sang Maestro Campursari (almarhum Didi Kempot), selain ‘Tamba Teka Lara Lunga’.’Aja Mudik’ dan lagu duet dengan Yuni Shara ‘Kapusan Janji’.

Menurut Blontank Poer yang di kalangan sobat ambyar dijuluki pak guru BP (Bimbingan Penyuluhan) karena sering mengingatkan sobat ambyar atau kempoter agar selalu mencontoh perilaku Sang Maestro Didi Kempot untuk selalu rendah hati, keempat lagu tersebut diciptakan oleh Didi Kempot semasa ‘cuti’ manggung karena dampak pembatasan aktifitas publik semasa Pandemi Corona.

BERITA REKOMENDASI