Viral, Sumur Air Asin yang Bisa Terbakar Dipadati Pengunjung

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Setelah kabar air sumur dapat terbakar di Dusun Dukuh Desa Krendowahono Ghondangrejo beredar viral di media sosial, lokasi terpencil itu kini ramai kunjungan. Satgas Covid-19 tingkat desa dan kecamatan langsung bergerak mengamankannya dari potensi penularan.

“Fenomena sumur yang keluar air asin serta dapat terbakar ini sebenarnya sudah sejak 2019 lalu. Tapi baru sekarang tersiar kabarnya secara viral. Hari Minggu (21/3/2021) saja sampai 200 orang ke lokasi. Ambil air lalu merendam kaki sambil menyaksikan sendiri ada air tapi bisa terbakar api,” kata Kades Krendowahono, Syarif Hidayat kepada KRJOGJA.com, Kamis (25/3/2021).

Fenomena tersebut muncul di lahan milik Solihin. Dari semula hanya segelintir tetangga yang mengambil airnya untuk terapi kulit. Kini warga dari berbagai daerah di Jawa Tengah menyerbu lokasi. Kebanyakan ingin membuktikan khasiat mengonsumsi air asin yang dapat terbakar. Disebutkan, penggunaan airnya dapat menyembuhkan penyakit kulit, inveksi mulut dan radang tenggorokan.

BERITA REKOMENDASI