Wabin Lapas Divaksin Booster Binda Jateng

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah melaksanakan vaksinasi covid-19  booster di Lapas Kelas II B Wonogiri. Selain Wonogiri, ada 26 kabupaten/kota lainnya di Jateng juga melaksanakan kegiatan yang sama dengan target 17.500 dosis.
Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto SH MM mengatakan, bulan puasa ini vaksinasi penting dilakukan untuk  mengurangi dan mencegah penyebaran covid-19.
“Kami bersama Dinkes akan tetap fokus melakukan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat baik dosis primer maupun dosis booster,” lanjutnya, Selasa (12/4).
Menurut dia, target vaksinasi Binda Jateng masyarakat umum, anak 6-11 tahun serta vaksin ketiga (booster).  Vaksinasi serentak ini digelar di 27 kabupaten/kota yaitu, Kota Magelang, Kota Semarang, Kota Salatiga, Kota Pekalongan, Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga, Magelang.
Selanjutnya, Purworejo, Kebumen, Temanggung, Pekalongan, Brebes, Pemalang, Kendal, Semarang, Demak, Kudus, Pati, Blora, Rembang, Grobogan, Boyolali, Wonogiri, Sragen, Sukoharjo dan Karanganyar.
Sementara itu Kalapas Wonogiri, Heri, menuturkan vaksin booster bantuan Binda Jateng untuk 205 wabin (warga binaan) Lapas Wonogiri. “Program ini (vaksinasi booster) sekaligus dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke 58 Hari Pemasyarakatan selain ada baksos dan donor darah,” terang Heri kepada wartawan disela-sela acara.
Diakui, banyaknya warga binaan yang tinggal berhimpitan sangat rentan untuk penularan Covid 19. Sebagai antisipasi, program vaksinasi di kalangan wabin kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi setinggi-setingginya kepada Kepala BIN dan Presiden RI.-(Dsh)

BERITA REKOMENDASI