Wabup Karanganyar Datangi Perantau

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Dalam rangka menyosialisasikan larangan mudik sekaligus menyapa para perantau, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto mendatanginya langsung. Orang nomor dua di Pemkab Karanganyar ini bertemu perwakilan komunitas perantau Karanganyar di Tangerang, Banten.

“Taati aturan pemerintah. Bantu negara ini dalam melawan pandemi Covid-19. Yang sudah terlanjur mudik maupun yang belum mudik, lakukan prokes secara disiplin. Yang diperintahkan negara itu terbaik untuk rakyatnya. Mari kita rayakan Idul Fitri di tempat masing-masing dengan suka cita. Baik yang sudah mudik atau yang tidak bisa mudik.

Dengan satu doa pengharapan Corona sebagai makluk ciptaan Allah agar diangkat dari Bumi Pertiwi,” kata Rober di hadapan perwakilan komunitas perantau di Hotel Pakons Prime Tangerang, Senin malam (03/05/2021).

Pertemuan itu diselenggarakan secara terbatas dengan mengundang 80 orang dari 15 komunitas. Acara diisi diskusi lalu buka puasa bersama. Kegiatan itu didukung Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Korwil Tangerang Raya.

Sekadar informasi, banyak warga Karanganyar di wilayah Jabodetabek yang berjualan bakso. Jauh sebelum pandemi, mereka diangkut armada bus pesanan Pemkab Karanganyar menuju kampung halaman saat pulang mudik. Rober bela-belain naik mobil untuk bertemu warganya di perantauan.

Sementara itu Ketua Umum Paguyuban Warga Karanganyar Rantau (Pagaranyar), Sukirdi Suryo mengapresiasi Rober Christanto yang menemui warganya di tanah rantau.

“Ini surprise sekali. Mungkin hanya Karanganyar yang pimpinan daerahnya datang langsung ke tanah rantau. Sekadar menyapa berbalut sosialisasi larangan mudik. Beliau tahu betul kerinduan kami ke kampung halaman. Tapi memang tidak boleh pulang. Sudah dua kali lebaran enggak mudik. Dengan acara semalam, sedikit banyak mengobati kerinduan,” katanya.

“Dalam situasi yang belum bebas dari pandemi ini, persatuan dan silaturahmi antar komunitas harus tetap terjaga. Sinergi antara Pagaranyar dan Pemkab Karanganyar sejauh ini berjalan sangat baik.. Pemerintah senantiasa memperhatikan keperluan dan kepentingan perantau,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI