Wah..Stadion Manahan Bakal Direvovasi Seperti ‘GBK’

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Untuk menambah rasa nyaman penonton, stadion Manahan Solo selama satu tahun mulai Mei akan direnovasi dengan menambah atap di seluruh tribun. Renovasi dengan dana sekitar Rp 200 miliar berasal dari APBN Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Walikota Solo, Fx Hadi Rudyatmo membenarkan adanya renovasi Manahan. Selama ini, hanya tribun barat yang tertutup atap. Dengan renovasi nantinya seluruh tribun menjadi tertutup. Selain atap, renovasi juga mengganti lintasan lari dan lapangan.

"Manahan nantinya akan terlihat seperti GBK (Gelora Bung Karno-red). Atap melingkar di seluruh tribun," jelas Rudy, panggilan akrab walikota Solo, Senin. Selain atap, renovasi juga menambah kursi tunggal atau single seat. Selama ini, hanya tribun barat baik VIP sayap maupun tengah yang sudah single seat.

Dengan penambahan kursi tunggal, lanjutnya, membawa pengaruh kapasitas stadion dipastikan menurun dari 25 ribu penontin menjadi sekitar 20 ribu orang. Untuk memenuhi standar FIFA,  juga ada pekerjaan peningkatan lampu sampai sekitar 1400 lux. (Qom)

BERITA REKOMENDASI